Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Pahlawan Kecil Rasulullah

0

Setelah Allah subhanaahu wa ta’ala mengangkat Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasul-Nya. Maka, sudah menjadi tugas Nabi untuk mengemban risalah, menyampaikan dakwah, dan mengajak manusia agar Allah lah yang mereka sembah.

Namun ditengah pejuangannya ini, Rasulullah shalalllahu ‘alaihi wa sallam mengalami ujian yang sangat berat dan mendapatkan perilaku yang tidak baik dari orang-orang kafir Quraisy maupun orang-orang yang telah memeluk islam.

Pernah satu ketika, Rasulullah shalalllahu ‘alaihi wa sallam mengajak orang-orang kafir Quraisy untuk beriman kepada Allah SWT, beliau menyeru, “Wahai manusia, ucapkanlah La ilahha illa Allah-tidak ada tuhan melainkan Allah, niscaya kalian akan beruntung!”

Related Posts

Penaklukkan Baitul Maqdis, Satu di Antara Tanda Kiamat

Bukan perilaku baik yang diterima oleh Rasulullah shalalllahu ‘alaihi wa sallam, melainkan penolakan yang sangat keras, bahkan mereka menyakiti beliau. Wajah beliau pun diludahi dan dikotori debu oleh sebagian dari mereka, dan dicemooh sampai tengah hari.

Ketika hal itu terjadi, ada seorang anak perempuan yang menghampiri Rasulullah shalalllahu ‘alaihi wa sallam dengan membawa satu kendi air. Rasulullah pun membasuh wajah dan tangannya, dan mengatakan, “Wahai putriku, jangan khawatir, ayahmu tidak kan mendapatkan kecelakaan dan kehinaan.”

Anak perempuan tersebut adalah putri Rasulullah shalalllahu ‘alaihi wa sallam, yaitu Zainab. []

Leave A Reply

Your email address will not be published.

you're currently offline