Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Ilmu Kimia Ali bin Abi Thalib

0

Seorang wanita dihadapkan kepada ‘Umar ibn Khattab. Rupanya wanita itu tergila-gila kepada seorang pemuda Anshar, tetapi cintanya bertepuk sebelah tangan. Karena itu, dia membuat tipu daya. Dia mengambil telur, lalu membuang kuningnya dan menumpahkan bagian putihnya pada pakaiannya dan di antara kedua pahanya.

Kemudian, perempuan itu datang kepada ‘Umar dan mengadu, “Laki-laki ini memerkosaku dan membuatku malu di tengah keluargaku. inilah bukti perbuatannya!”

Kemudian, ‘Umar bertanya kepada kaum wanita. Mereka berkata, “Pada pakaian dan tubuhnya terdapat bekas air mani.”

Related Posts

Maka, ‘Umar hendak menghukum pemuda itu. Namun, karena merasa tidak berdosa, pemuda itu minta tolong seraya berkata, “Amirul Mukminin, telitilah urusan ini. Demi Allah, aku tidak melakukan perbuatan keji dan aku sama sekali tidak berkeinginan melakukannya. Dialah yang memaksaku, tetapi aku menolaknya.”

‘Umar lalu bertanya kepada ‘Ali, “Wahai Abu Hasan, apa pendapatmu?”

‘Ali bin Abi Thalib memperhatikan bekas putih di kain. Kemudian, dia meminta air yang sangat mendidih, lalu menuangkannya pada kain tersebut. Ternyata, cairan putih itu membeku. Kemudian, dia mengambilnya dengan tangannya dan menciumnya serta mengecapnya. Sejurus kemudian, dia tahu bahwa itu adalah putih telur. Lantas, ‘Ali menghardik wanita tersebut hingga dia mengakui perbuatannya. []

Sumber: 150 Kisah Ali bin Abi Thalib/ Penerbit: Ahmad Abdul `Al Al-Thahtawi/ Penerbit: Mizan, 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

you're currently offline