Jalan Sirah
Meniti Jalan Nabi

Burung dan Si Pedagang yang Dirampok itu, Menghantarkan Hidayah untuk Sang Raja

0

Ketika melewati padang pasir yang luas, seorang pedagang dihadang oleh sekawanan perampok. Semua barang dagangan dan harta yang dibawa oleh si pedagang habis diambil oleh perampok.

Tak hanya itu, si pedagang juga diikat pada sebatang pohon oleh para perampok. Tidak ada makanan dan minuman di sana. Si pedagang sendirian di tengah-tengah padang pasir.

Tiba-tiba seekor burung datang membawa makanan dan menyuapkannya ke mulut si pedagang. Setelah makanan tersebut habis, burung itu pergi. Tak lama, dia kembali dengan membawa air dan memberikannya ke dalam mulut si pedagang untuk diminum. Hal ini terus berlangsung selama beberapa hari.

Related Posts

Kapankah Aku Bisa Menjadi Hambamu yang Bersyukur?

Hingga pada suatu hari, saat burung tersebut datang, di belakangnya muncul seorang raja dan beberapa pengawalnya yang mengikuti si burung. Melihat kondisi si pedagang, sang raja pun memerintahkan pengawalnya untuk melepaskan ikatan si pedagang dan meminta si pedagang untuk menceritakan apa yang terjadi.

Setelah mendengar kisah si pedagang, sang raja merasa yakin bahwa yang menyelamatkan si pedagang dan mengutus burung tersebut adalah Allah subhaanhau wa ta’ala. Kejadian tersebut akhirnya membuat raja sadar. bahwa selama ini dia kurang beribadah. Sejak saat itu, raja mengundurkan diri dari jabatannya. Dia memutuskan untuk pergi ke sebuah tempat yang sepi untuk melakukan banyak ibadah. []

Sumber: Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dan Kisah Ajaib Lainnya/ Penulis: Astri Damayanti/ Penerbit: Qibla, 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

you're currently offline